Trend Usaha Sablon Kaos Cepat Jadi


Usaha sablon kaos atau T-shirt saat ini tampaknya menjadi peluang bisnis yang banyak dilirik orang. Namun jika anda memperhatikan lingkungan di sekitar anda, mungkin kecenderungan ini tak begitu kentara. Tetapi bila anda mencarinya di internet, maka anda akan menemukan banyaknya usaha semacam ini yang mendominasi hasil pencarian Google.

Coba saja anda ketikkan kata kunci ‘usaha sablon kaos’ pada mesin pencari, maka halaman pertama dari hasil pencarian itu akan muncul berbagai jenis bisnis kaos yang menawarkan produknya. Dan yang menarik, produk kaos yang ditawarkan sangat variatif dengan desain yang sangat menawan. Jika anda membutuhkan atau ingin membeli kaos-kaos murah dengan desain menarik, maka anda tinggal memilih salah satu diantaranya.

Daya Tarik Usaha Sablon Kaos Digital

Perkembangan usaha sablon kaos yang sangat cepat tersebut tentunya tak bisa dilepaskan dari perkembangan teknologi mesin printing yang juga makin canggih. Teknologi mesin cetak ini bukan saja mampu mencetak sablon dengan menggunakan media kaos, namun berbagai media lainnya pun bisa dicetak dengan mudah. Jam meja, jam dinding, piring, gelas dan beragam media lainnya bisa dijadikan sebagai media cetak sablon.

Usaha Sablon Kaos

Begitu juga untuk bahan kain atau kaos, teknologi printing telah menyediakan berbagai kebutuhan itu. Jika sebelumnya kita mengenal teknik sablon manual, saat ini tampaknya usaha itu akan makin mendapat tantangan dari mesin printing modern. Apalagi dengan teknik sablon digital sebuah produk kaos dapat dibuat dalam waktu yang sangat cepat dan juga eksklusif.

Jika anda memesan atau membeli kaos sablon manual harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, maka untuk memiliki T-shirt dengan sablon digital cukup mengeluarkan uang sedikit saja. Bahkan anda bisa mencetak sablon kaos dengan desain yang anda siapkan sendiri secara bebas dan mesin yang akan melakukannya dengan baik. Bahkan anda bisa menunggu hasilnya tanpa waktu lama.

Untuk sekedar diketahui, usaha sablon kaos digital pun dapat dijalankan dengan menggunakan atau memilih jenis mesin printing sesuai kebutuhan. DIantaranya ada mesin printing yang dalam proses pembuatannya membutuhkan ‘film’ sebagai plat. Sehingga untuk waktu pembuatannya membutuhkan proses waktu yang lebi lama.

Teknologi printing terbaru yang saat ini sedang popular adalah teknik DTG alias direct to garment. Mesin ini mampu mencetak gambar ke media kaos secara langsung tanpa perlu lagi menggunakan film atau plate. Inovasi dari mesin jenis ini terutama terletak pada bagian head yang mampu menterjemahkan gambar dari computer untuk langsung dicetak ke kaos. Cara kerja ini mirip seperti kita melakukan nge-print hasil ketikan MS Word dari komputer ke printer. Praktis, cepat, dan kualitasnya tak kalah dengan teknik sablon lainnya.

Dengan perkembangan teknologi printing yang demikian pesat, bisnis sablon kaos pun makin meningkat. Nah, jika anda juga ingin mencoba menggeluti usaha sablon kaos anda bisa memilih berbagai jenis teknik sablon sesuai dengan kebutuhan pasar anda dan juga kemampuan modal anda.