5 Kiat Sukses Bisnis Pakaian Murah Harga Pabrik


Bisnis pakaian murah harga pabrik saat ini sedang popular dan banyak disukai kalangan ibu rumah tangga maupun orang-orang yang ingin terjun dalam usaha baju. Coba saja anda lihat di berbagai kawasan perumahan di kota anda, tak sedikit ruang garasi rumah atau ruang tamu yang berubah menjadi outlet mini dengan baju-baju terpajang di standing hanger.

Usaha baju murah dari dulu memang selalu merupakan peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Bukan saja dari ceruk pasarnya amat luas, selalu dibutuhkan dan tak pernah tergilas perubahan jaman, juga karena didorong oleh tingkat keuntungannya yang tidaklah kecil. Yang menarik lagi, hanya dengan modal tak lebih dari Rp 3 juta siapapun sudah bisa memulai usaha butik mini dari rumah.

Bisnis Pakaian Murah Harga Pabrik

Jika anda perhatikan, dagang baju juga merupakan pilihan yang sering dilakukan orang Padang yang terkenal dengan semangat dagangnya yang tinggi. Berbagai tempat strategis di Jakarta, seperti di Pasar Tanah Abang, Blok M, atau lainnya dipenuhi oleh pedagang baju murah. Perayaan pasar malam di berbagai daerah yang diadakan secara insidentil juga didominasi para pedagang baju yang sangat peka terhadap peluang untuk menyasar para konsumennya.

Trik Bisnis Pakaian Murah Harga Pabrik

Meskipun ceruk pasarnya cukup besar dan sangat menguntungkan, tetapi mengelola bisnis pakaian murah harga pabrik tidak bisa dilakukan asal-asalan. Nah, berikut ini beberapa kiat agar sukses dalam bisnis busana ini.

1. Harga Murah yang Benar-Benar Murah

Namanya juga dagang baju murah tentunya harga jual yang anda tetapkan pastinya sudah murah. Apalagi masyarakat kita memang sangat menyukai produk murah dan selalu berusaha memburu barang yang harganya lebih murah. Dan sifat ini bukan hanya ada pada masyarakat berpenghasilan pas-pasan, orang-orang yang sudah kaya dan berkecukupan pun akan selalu tertarik dengan tawaran harga produk yang murah. Namun karena anda tak sendirian dan banyak orang lain yang juga menjalankan bisnis sejenis, maka anda tetap perlu cermat dan hati-hati dalam menentukan harga jual yang anda putuskan. Mending mengambil laba sedikit namun penjualannya banyak dibandingkan anda mengejar margin keuntungan besar namun seret dalam penjualannya.

2. Kualitas Produk Tetap Harus Diutamakan

Hindari menjual produk murah namun kualitasnya sangat rendah karena hanya akan membuat konsumen kecewa. Jika pelanggan sudah kecewa akan sulit bagi anda untuk membangun loyalitas pelanggan. Karena itulah soal kualitas produk harus anda perhatikan meskipun produk yang anda jual termasuk baju murah. Tak sedikit pengalaman sukses pebisnis besar saat ini justru ditopang oleh kemampuannya dalam membangun loyalitas pelanggan sehingga konsumen selalu datang kembali untuk melakukan pembelian ulang. Terlalu fokus pada pembeli baru tak bakal membuat bisnis pakaian murah harga pabrik anda menjadi sukses.

3. Menimbang Lokasi Jualan yang Strategis

Jika anda memiliki modal yang cukup akan lebih baik jika anda memilih dan menyewa kios atau ruko yang lokasinya strategis untuk toko baju murah anda. Lokasi strategis memang telah menjadi pakem standar untuk keberhasilan suatu bisnis. Namun jika anda yakin di perumahan di sekitar rumah anda juga merupakan pasar yang tidak kecil, membuka dan menjalankan usaha butik mini untuk bisnis pakaian murah harga pabrik di garasi rumah anda juga merupakan lokasi yang strategis.