Tips Memilih Situs Belanja Online yang Terpercaya


Istrendy.com- Perkembangan toko online semakin hari semakin meningkat. Yupss… bisa dibilang jika belanja online sekarang ini sudah menjadi trend. Anda tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah menghadapi kemacetan di jalanan hanya untuk membeli barang yang anda perlukan. Sekarang, anda tinggal membuka laptop atau komputer dengan koneksi internet, kemudian anda bisa mencari barang yang anda butuhkan di berbagai situs belanja online.

situs belanja online

Namun, anda juga harus pintar memilih situs belanja online, karena tidak jarang penipuan yang berkedok toko online. Yupss… jangan sampai anda tergiur hanya karena harga yang murah. Nah.. pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips paling manjur untuk menentukan situs belanja online terpercaya, sehingga anda bisa terhindar dari tindakan penipuan. Berikut ini ulasannya :

Melihat Produk yang Dipajang

Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan melihat dengan teliti produk yang dipajang di toko online tersebut. Jika situs belanja online ini melakukan update produknya dalam beberapa hari, biasanya situs ini dapat dipercaya. Selain itu, lihat juga deskripsi produknya, apakah deskripsinya ditulis dengan detail atau terkesan asal-asalan.

Harga Produk

Nah… ini nih yang seringkali menjebak para netizen untuk berbelanja online yaitu masalah harga. Jika anda melihat suatu barang yang biasanya dijual dengan harga yang mahal tapi di toko online ini dijual dengan harga yang sangat murah, maka sebaiknya anda waspada. Jika dipikir dengan logika, kalau harga dari pabriknya aja mahal, masa mau dijual murah sih, berarti ada yang nggak beres tuh. Kecuali, jika situs tersebut memang mengadakan kerjasama dengan pihak produk.

Testimonial dari Pelanggan

Selain harga, sebaiknya anda lihat juga testimonial dari para pelanggan yang telah membeli dari situs belanja online tersebut. Jika testimoninya menyakinkan maka anda bisa berbelanja di situs tersebut, namun jika ada review yang kurang baik dari para pelanggannya sebaiknya anda cari toko online yang lain.

Dengan memilih situs belanja online yang terpercaya maka anda tidak perlu ragu dan takut untuk belanja online. Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga informasi mengenai tips mudah menentukan situs belanja online terpercaya dapat bermanfaat untuk anda.