Tips Memulai Bisnis Kaos Distro


Bagi masyarakat yang memiliki lahan yang luas dan strategis, tidak salah untuk membuka bisnis kaos distro yang saat ini sedang populer dan banyak peminatnya. Namun untuk melangkah di bisnis ini jangan terlau terburu-buru. Namun jalani setiap langkah demi langkah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, jika sudah berjalan dengan lancar dan mempunyai banyak pelanggan, maka bisnis distro ini akan memberikan banyak keuntungan yang menjanjikan.

bisnis kaos distro

Berikut ini tips jitu untuk memulai bisnis kaos distro, antara lain:

  1. Konsep yang unik

Konsep yang unik akan dicari oleh pelanggan untuk menjalani bisnis kaos ini. Terutama bagi kalangan muda yang selalu mencari sesuatu yang unik dan berbeda. Berikan tema yang khas dan menjual namun harus berpotensi. Seperti konsep sososila, sporty dan etnik.

  1. Pilih konsep bisnis

Pilih produksi kaos yang terpercaya dan memberikan stok barang lengkap dan berkualitas serta menjual. Hal ini penting untuk pemilihan konsep berbisnis kaos distro. Namun jika sudah ada dana sebaiknya buka produksi sendiri dengan desainer yang kreatif dan memiliki ciri khas dari kaos distro yang akan diproduksi.

  1. Jalur penjualan

Pilih jalur penjualan kaos distro yang ramai dan banyak yang berminat. Bisa membuka toko secara offline yang berpotensi memiliki banyak pelanggan dan dijual lewat online dengan membuka toko online atau bisa juga membuka jasa reseller untuk kalangan yang ingin menjualkan kaos distro yang sedang diproduksi. Hal ini penting untuk perkembangan bisnis kaos dari distro ini.

  1. Modal

Modal adalah kunci utama untuk berjalannya bisnis kaos di distro ini. Minimal jika membuka toko distro modalnya mencapai 40 jutaan. Namun bisa diatasi dengan membuka jasa reseller atau bisa juga memasukkan produksi orang lain di toko distro yang sedang dikelola.

  1. Ketentuan harga

Menentukan harga dari setiap kaos yang akan dijual harus mengkalkulasikan dari biaya produksi dan lain-lain agar nanti tidak mengalami kerugian. Namun harga harus menyesuaikan pada umumnya agar mendapatkan pelanggan.

  1. Promosi produk

Sistem promo yang baik adalah memikat hati para pengunjung dengan harga yang miring namun kualitasnya terbaik. Bisa juga memberikan diskon atau bonus jika membeli koas distro dalam jumlah banyak. Hal ini akan berpotensi untuk perkembangan bisnis kaos distro ini.

Itulah tips jitu untuk memulai bisnis kaos distro yang bisa dijadikan rekomendasi bagi masyarakat yang akan memulai bisnis ini.